Mengenal Ruang Di Rumah Sakit

Mengenal beberapa ruangan yang ada di Rumah Sakit - Pembaca yang budiman, untuk kali pertama blog ini akan berbagi informasi penting tentang ruangan yang ada di rumah sakit.

 

Kalo anda berkunjung ke rumah sakit, pernahkan anda melihat disana terdapat beberapa ruangan khusus dan difungsikan secara khusus pula. 

 

Apa saja ruangan itu, berikut penjelasan singkat mengenai beberapa ruang yang ada di rumah sakit. Ruang tersebut di buat untuk keadaan - keadaan tertentu yang mengharuskan pasienya berada dan dirawat disana.

Ruang UGD -  Unit Gawat Darurat (UGD) merupakan sebuah ruangan yang terdapat di rumah sakit dengan tujuan operasional menangani pasien dengan keadaan darurat atau dapat dikatakan keadaan yang mengharuskan pertolongan secara cepat.

 

Ruang ICU - Intensive Care Unit (ICU), ruangan ini digunakan untuk perawatan pasien dengan gangguan berat yang masih mempunyai kemungkinan untuk dapat disembuhkan. Pasien dengan gangguan fungsi organ yang berat, dan pasien dengan kondisi yang tak sadarkan diri dilakukan perawatan disini.

 

Ruang Operasi - Ruangan ini khusus untuk pasien yang akan menjalani operasi atau pembedahan untuk menyembuhkan penyakitnya. Ruangan ini dimiliki oleh rumah sakit besar setingkat RSUD. 

 

Tentu masih banyak ruangan yang khusus yang ada di rumah sakit selain yang kami sebutkan diatas, misalnya ruang radiologi, laboratorium, Ruang jenazah dan lain sebagainya.  Kita akan sambung lagi di lain kesempatan.

 

Sekian yang dapat kami sampaikan. Terimakashi atas perhatianya. 

 

 

Comments: 0 (Discussion closed)
    There are no comments yet.